CeritaInspirasi

Teuku Wisnu dan Keluarga Menjaga Kesehatan dengan Bersepeda di Era New Normal

Kita tau, pandemi ini belum berakhir. Dan angka kematian semakin bertambah setiap harinya. Namun, kita tak bisa berdiam diri di rumah terlalu lama, karena, roda perekonomian harus berputar kembali dan kita memasuki Era New Normal untuk beraktifitas seperti biasa. Tentunya, tak mengindahkan penerapan protokol kesehatan seperti: memakai masker, menjaga jarak dan rajin untuk cuci tangan.

Dan tak hanya itu, tentunya kita juga harus menjaga kesehatan kita dengan konsumsi makanan bergizi, minum madu tw juga herbal lainnya dari Nabawi Herbal serta berolahraga. Dan karena sekarang sedang masuk Era New Normal, maka saya, keluarga dan teman-teman tak hanya berolahraga di dalam ruangan atau di halaman rumah saja, tapi juga berolahraga di luar ruangan, salah satunya dengan bersepeda.

 

Ternyata, bersepeda itu maa syaa Allah ‘nagih’ sekali teman-teman. Karena atas izin Allah, membuat tubuh saya lebih sehat dan bugar, mood lebih happy dan konsentrasi juga lebih meningkat. Makanya, saya suka sekali bersepeda bersama istri, anak juga sahabat-sahabat dekat.

Bersepeda pun ternyata punya manfaat lainnya, baik dari segi kesehatan maupun hal-hal lainnya, diantaranya nih:

  1. Meminimalisasi penuluran Covid-19

Menjaga jarak antara 1-2 meter, tentunya tak semudah yang dihimbaukan. Terlebih, jika kita pengguna kendaraan umum yang terkadang masih suka berdesak-desakan di dalam. Untuk itu teman-teman, mengendarai sepeda benar-benar solusi dalam menjaga jarak karena tidak bersinggungan dengan orang lain

 

 

     2.Ramah Lingkungan

Kerennya sepeda daripada motor atau mobil yaitu, sepeda bisa membantu menurunkan karbon dan tidak membuat macet. Selain itu, bentuknya yang ramping juga bisa menyelip dan gak memenuhi jalan karena memiliki jalur khusus. Tak perlu khawatir juga untuk tempat parkir karena di mana-mana sudah tersedia lokasi parkir sepeda. Dan bagi pemilik sepeda lipat lebih praktis tentunya karena bisa disimpan di manapun.

 

 

 

    3.Meningkatkan Kesehatan Pernafasan

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Appalachian State University di North Carolina, Amerika Serikat bersepeda dapat membuat pernafasan lebih baik. Maka, jarang sekali terkena flu. Ini sangat baik di masa pandemi seperti ini. Dan olahraga bersepeda pun dapat meningkatkan imun tubuh.

 

 

   4.Mengurangi Resiko Sakit Kanker dan Jantung

Tak hanya menjaga kebuguran, bersepeda bisa meningkatkan detak jantung dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Dari manfaat tersebut akan mengurangi resiko obesitas, kanker dan juga jantung. Makanya teman-teman, ini sangat baik untuk tubuh!

Semakin kita sering bersepeda setiap harinya, misalnya ke kantor, maka semakin besar juga resikonya akan turun. Bahkan penelitian menyebutkan sampai 50%.

Dan dari keempat poin di atas, masih ada lagi manfaat lainnya seperti: menurunkan berat badan, membantu kesehatan mental dan memperkuat otak.

Gimana teman-teman? Apakah sudah tertarik untuk bersepeda? Berikut saya kasih tips bersepeda yang aman dan nyaman di Era New Normal ya..

 

GOWES MAKIN NYAMAN DENGAN PATUHI KETENTUAN

  1. Gowes sendiri atau dalam kelompok kecil namun tetap jaga jarak,
  2. Pakai masker!! (bawa masker cadangan ketika masker mulai basah dan berkeringat),
  3. Gunakan perlengkapan pelindung (helm, baju lengan panjang, sarung tangan, kacamata, dsb) agar meminimalisir saat kecelakaan atau cidera,
  4. Patuhi peraturan lalu lintas (taat pada rambu dan juga buat barisan 1-2 ke belakang),

Jaga kebersihan (sedia tissue basah atau handsinitizer) untuk membunuh kuman yang menempel di kulit ataupun bagian sepeda

 

 

Semoga bermanfaat ya, happy gowes!

 

Teuku Wisnu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *