CeritaInspirasi

Sebuah Mimpi yang Diperjuangkan: Teuku Wisnu CS Membangun Rumah Tahfidz Untuk Masa Depan

Saya yakin, kita semua pasti memiliki keinginan dan ambisi untuk mewujudkan mimpi. Begitupun denganku, istriku, dan keluargaku, kami pun memiliki mimpi yang seringkali terbayang, sekaligus cita-cita yang kami perjuangkan. Perlahan, sedikit demi sedikit kami rampungkan. Dan Alhamdulillah atas izin Allah, prosesnya terus berjalan.

Mimpi dan cita-cita yang kami perjuangkan mengandung kebermanfaatan bersama, bahkan kelak saat tiba masanya kita semua terbujur kaku di liang lahat, in syaa Allah, manfaat dan pahala akan terus mengalir ke diri kita, karena ini project masa depan (akhirat). Jadi tak hanya saya dan keluarga, namun siapapun yang ikut andil di dalamnya bisa mendapatkan berkahnya. Dan mimpi itu, tak lain dan tak bukan adalah membangun Rumah Tahfiz.

 

SEMUA INGIN IKUT ANDIL DALAM PROJECT AKHIRAT

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, alhamdulillah proses pembangunan Rumah Tahfidz ini terus berjalan. Pada awalnya, kami membeli tanah dari seorang teman kami yang luasnya hampir mencapai 2.000 meter, namun setelah kami menyampaikan tujuan pembelian tanah untuk wakaf dan membangun Rumah Tahfidz, maa syaa Allah, beliau pun ingin turut andil dalam project akhirat ini dan takjubnya, beliau memberikan harga di bawah harga pasar. Maa Syaa Allah Tabarakallah… baru mulai saja sudah ada yang bergabung dan mengambil kesempatan emas ini.

Proses pun terus berjalan, Rumah Tahfidz ini kami beri nama, Yayasan Rumah Tahfidz Zaid bin Haritsahdan berlokasi di daerah Kp. Lumbung, Jl. Raya Bogor No: 12, Desa Semplak Barat, Kabupaten Bogor.

Wadah di mana calon-calon penghafal Al-Qur’an akan lahir dari sini. Merekalah, hamba-hamba Allah yang mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an dan merekalah yang Allah tinggikan derajatnya. Bayangkan teman-teman, jika kita ikut andil di dalam projek akhirat ini, maka pada tiap-tiap ayat yang mereka baca, in syaa Allah pahalanya akan mengalir untuk kita semua, hingga kita tua lalu tutup usia. Pahala jariyah kita dapat, maa syaa Allah…

Dan tak hanya menghafal Al-Qur’an, karena kami para pendiri rata-rata berasal dari bidang wirausaha, maka para santri di sini juga akan diajarkan caranya berwirausaha. Maka dengan semangat yang sama, para santri kelak akan menjadi PENGUSAHA PENGHAFAL QUR’AN. Atas izin Allah, nantinya mereka akan sukses dunia dan akhirat. Bisa menjadi penghafal qur’an dan pengusaha muslim yang mandiri dan paham ilmu agama. Mereka mengerti syariat dalam bermuamalah yang handal seperti Zaid bin Haritsah, Abdurrahman bin Auf, Ustman bin Affan, dan banyak para sahabat lainnya, yang selain mempunyai iman yang kuat, ilmu agama yang dashyat, juga skill entrepreneurship yang mumpuni. Dan nikmatnya, mereka bisa membuka lapangan pekerjaan yang banyak dan menolong muslim-muslim lainnya, in syaa Allah…

Lalu bagaimana ikut andilnya?

Ada banyak cara, teman-teman bisa ikut berdonasi dalam pembangunan Rumah Tahfiz ini. Tak ada minimal saldo, karena amalan tergantung pada niatnya. Namun kalau kita dititpkan Allah rezeki lebih banyak, maka tak lebih baik kalau kita mengeluarkan yang banyak juga. Karena tiap-tiap sedekah yang kita keluarkan di jalan Allah, maka Allah akan lipatgandakan dan menjadi tabungan di akhirat kelak. Maa Syaa Allah…

No Rekening: 7777757749
Nama Bank: BNI Syariah
Atas nama: Yayasan Zaid Bin Haritsah
Konfirmasi ke 081264785860

Dan update informasi dari adminnya, maa syaa Allah, perasaan saya campur aduk. Saya terharu, merinding, bangga dan bahagia. Karena baru saja donasi dibuka, namun maa syaa Allah yang ikutan ramai. Ada yang transfer mulai dari 5.000 sampai dengan 50.000.000 maa syaa Allah. Jangan dilihat dari nominalnya, bisa jadi 5.000 itu adalah yang terakhir di rekeningnya dan digunakan untuk amalan yang akan mengalir terus di alam kuburnya. Ada juga yang maa syaa Allah 50jt, semangat sekali sedekahnya, bahkan kami semua tak menyangka, donasinya datang dari orang yang tak kami sangka, “Ya Rabb… lancarkan dan lipatgandakanlah rezeki mereka”.

Semua bergerak, semua ingin ikut andil dalam project akhirat ini. Dari yang kondisi ekonominya biasa saja sampai publik figur yang juga ingin turut serta. Allahu Akbar!!! Dan tak hanya dalam materi, kontribusi juga bisa dilakukan dengan menyebarkan sampai memviralkan porject akhirat ini. Seperti halnya yang dilakukan teman-teman wartawan, maa syaa Allah… maka dengan semakin meluasnya informasi ini tersebar, in syaa Allah akan semakin banyak juga orang-orang baik yang berdatangan dan ingin turut serta.

Dan terakhir, tak ada yang lebih hebat dari kekuatan doa. Maka teman-teman, kami mohon doanya ya, kita ketuk pintu langit bersama, agar Rumah Tahfidz Zaid bin Haritsah segera selesai dan bisa dipergunakan sebagai mana mestinya. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin…

 

 

Teuku Wisnu

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *