Cerita Sehari-hari

Post image

Bukan Cuma Bisa Romantis, Suami Juga Harus Humoris

Bukan Cuma Bisa Romantis, Suami Juga Harus Humoris

Setiap wanita, pasti selalu merasa istimewa apabila tersentuh hatinya dengan pujian dan rayuan. Begitupun istriku, Shireen. Dengan kata-kata manis sederhana yang sering saya utarakan dari lubuk hati saya, maa syaa Allah langsung membuat dia bahagia. Padahal, kata-kata tersebut seringkali saya ucapkan berulang, namun istri saya tetap menerima dan tersentuh seolah baru pertama mendengarnya hehehe.

Tapi ternyata, wanita itu bukan hanya suka dengan kata-kata manis, tapi juga kata-kata yang lucu. Kata-kata manis memang membuat tersentuh dan bikin baper, tapi kata-kata lucu juga tak kalah hebatnya untuk membahagiakan istri dengan cara yang menyenangkan. Makanya, saya yang awalnya terkesan kaku dan gak mudah bercanda, pelan-pelan belajar menjadi sosok yang humoris untuk menghibur keluarga kecil saya. Dan lama kelamaan, saya pun bisa menghibur keluarga, teman dan orang-orang di dekat saya hehe. Alhamdulillah...

Untuk itu teman-teman, kiranya menjadi suami yang humoris itu penting bagi saya untuk membuat rumah tangga terasa lebih menyenangkan dan in syaa Allah menjadi pupuk agar tetap awet dan mesra meski sudah berumah tangga lama. Aamiin yaa Rabb...

Dan sekarang, saya mau berbagi sedikit tips humoris ala saya untuk istri nih. Teman-teman bisa mencobanya juga, namun ke pasangan halal yaa..

Bacakan istri puisi

Puisi itu identik dengan sesuatu yang manis dan menyentuh hati. Apalagi, jika puisi itu puisi bertemakan cinta, maka sudah biasa menjadi penghubung seseorang untuk mengungkapkan perasaannya. Mungkin, beberapa dari kita juga sudah pernah memberikan puisi cinta untuk istri. Alhasil, istri pun tersipu malu. Benar begitu, teman-teman?

Tapi, sesekali cobalah memberikan istri puisi di luar bertemakan cinta. Bisa tentang pahlawan, luar angkasa, olahraga atau apapun hal random lainnya. Bacakan langsung di depannya, tinggalkanlah rasa jaim sementara, in syaa Allah alhasil istri jadi terhibur dan tertawa atas sikap kita hehehe.

Tebak-tebakan garing

Bukan TW namanya kalo kasih tebak-tebakan gak garing atau pereuz, istilah jaman now hehe. Begitupun hal yang sama saya lakukan ke istri. Kadang iseng aja saya suka kasih tebak-tebakan ngasal ke istri yang buat dia jadi mikir keras dan akhirnya menyerah. Lalu setelah dia penasaran jawabannya, dia akan nanya ke saya dan saya akan kasih tau jawabannya. Yang mana ending-nya dia akan kesal namun tetap tertawa karena tebak-tebakan saya hehe. Yang penting kan itu! Misalnya, “Yank, makanan-makanan apa yang cuma boleh ambil satu?” jawabanya, TEKWAN. Karena kalau dua jadi TAKTWO. “Kipas-kipas apa yang suka ditunggu kamu?”, jawabannya, KIPASTIAN, hehehe. KZL GAK TEMAN-TEMAN? Dan begitupun pertanyaan lainnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Slide ke 2 berhenti dulu, Dan jawab dulu, Kalau nyerah baru ke slide 3, Untuk dapat kunci jwban nya.

A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu) on

Bikin rayuan

Selain ampuh bikin baper, rayuan juga terbukti bikin senyum-senyum dan ceria istri saya. Karena, memang pada dasarnya wanita itu gampang tertawa untuk hal-hal yang sebenarnya tak terlalu lucu. Kadang, rayuan sederhana seperti, “Yank, kamu masak apa?” dan bila istri tak menjawab atau mood sedang tidak baik, maka rayulah, ”Masakan apapun aku suka, kan kamu bikinnya pakai cintaaaa”. Hehehe, in syaa Allah, istri pasti langsung malu atau maksimal tertawa, mungkin karena mual mendengarnya hehehe.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Abi : kamu kalau foto liat aku dong!! . Mami : hah??? . Abi : Lihat disini ada aku yg mencintaimu ❤❤ . . 📷 : @axioo.family

A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu) on

Nah, itu sih ketiga cara sederhana saya untuk berusaha menjadi suami yang romantis untuk istri saya. Mungkin terlihat sepele, garing atau menyebalkan ya hehehe tapi maa syaa Allah, hal yang sederhana ini atas izin Allah punya efek yang luar biasa buat kehidupan rumah tangga saya agar tetap ceria, harmonis, bahagia dan sakinah mawaddah & warahmah. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin...

 

#TWLoveSS

Teuku Wisnu