Cerita Sehari-hari

Post image

Karena Wanita Ingin Dimengerti

Begitu akad nikah terucap, beralihlah tanggung jawab ayah kepada pendamping hidup anak perempuannya. Setelahnya tentu banyak cerita yang akan dilalui. Mulai dari suka, rintangan & duka akan mengisi lembar kehidupan bersama.

Seorang wanita berasal dari tulang rusuk suami, jangan mengharap dia harus sempurna namun bimbinglah agar selalu menjadi penyejuk jiwa.

Para suami belajar sabar & memaklumi ada saat-saat wanita butuh dimengerti lebih. Dan seharusnya para suami juga banyak mengingat kebaikan-kebaikan istri.

Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk, ia tidak bisa lurus untukmu di atas satu jalan. Bila engkau ingin bernikmat-nikmat dengannya maka engkau bisa bernikmat-nikmat dengannya namun padanya ada kebengkokan. Jika engkau memaksa untuk meluruskannya, engkau akan memecahkannya. Dan pecahnya adalah talaknya.(HR. Muslim)

Mari kita ciptakan quality time bersama istri tercinta. Dan jangan gengsi untuk mengucap terima kasih karena telah sabar mendampingi selama ini.

Yuk kita coba untuk perlakukan istri dengan penuh kelembutan, pahamilah maksudnya, dan bersabarlah ketika mendapati kekurangannya. Dan ini juga nasehat untuk saya sendiri yang masih banyak sekali kekurangan.