Bisnis

Masa Cuma Perempuan? Laki-Laki Juga Harus Dong Memperhatikan Penampilan dan Pakaian

Islam sangat menyukai keindahan, dan berpenampilan adalah salah satu hal yang diperhatikan dalam Islam. Karena bagaimanapun, Islam sangat menjaga adab dan sopan santun dalam berpenampilan dan berpakaian.

Maka baik perempuan maupun laki-laki, hendaklah memperhatikan penampilan dan berpakaian. Bahkan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam ketika berkunjung ke rumah Jabir radhiyallahu ‘anhu dan melihat ada seorang lelaki yang kusut, beliau berkata;

“Tidakkah lelaki ini memiliki sesuatu yang dia dapatkan untuk merapihkan rambutnya?” dan disambung, “Tidakkah lelaki ini memiliki sesuatu yang dia gunakan untuk mencuci bajunya?” (HR. Ibnu Hibban).

Ternyata, Islam memang benar-benar memperhatikan hal tersebut, teman-teman. Untuk itu, yuk mari kita jaga kebersihan diri dan pakaian kita. Karena selain akan enak dipandang, memberikan kenyamanan juga mengamalkan sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam.

CARA TW MENJAGA PENAMPILAN & KEREN BERPAKAIAN

1.Berdandan

Dandan = make up? Oh tentu bukan, berdandan bagi seorang pria yaitu menjaga kebersihan diri sebagaimana mestinya. Yaitu dengan mandi tiap hari, mencuci rambut, memakai colone atau body spray yang segar, rajin menyikat gigi, mencukur bulu (kecuali jenggot tidak dipangkas habis dan dirapihkan) dan mencuci wajah dengan teratur. Apalagi, bila saya sedang beraktifitas di lapangan, misalnya sedang mengunjungi outlet-outlet bisnis atau sedang survey lokasi pembangunan, maka butuh sekali mencuci wajah agar tidak kusam dan berjerawat.

Mencuci wajahnya pun bukan hanya menggunakan air bersih ya teman-teman, tapi juga pakai facial wash. Dan sabun wajah yang biasa saya gunakan yaitu dari B Erl. Kandungannya yang mengandung Olive Oil, Vitamin B3 dan Aloe Vera sangat efektif untuk mengangkat debu, menyegarkan kulit dan membuat wajah lebih cerah. Aman sekali tak membuat iritasi, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui juga bisa.

 

2.Menata Rambut

Bagi saya, rambut juga sangat berperan penting dalam penampilan. Memiliki rambut yang bersih, wangi, sehat dan berkilau juga penting. Makanya, saya pun sangat rajin keramas. Dan tak hanya itu, rambut juga harus rapih. Saya tak ingin rambut saya panjang, karena rasanya gatal, gerah, dan juga saya lebih keren bila berambut pendek sebagaimana yang syariat ajarkan. Apabila rambut saya panjang, maka saya tak segan untuk menata dan memotongnya kembali. Dan hal ini, berlaku juga buat abang Adam, ayah saya, bahkan adik ipar saya Yusuf yang tak terlewat saya potong rambutnya hehe. Jadi kang cukur dadakan nih, gaes! Pantes gak nih?

3.Memilih Pakaian

Setelah menjaga tubuh, maka selanjutnya merasakan nikmat Allah Ta’ala melalui pakaian. Sebagaimana Allah Subhanahu Wa Ta’alla berfirman;

“Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan”. (QS. Al-A’raf: 32)

Dan berpakaian bisa berbentuk ibadah bila kita mengamalkan adab dan akhlak yang sesuai syariat seperti; memakai pakaian yang halal, tidak menyerupai lawan jenis, memulai dari sebelah kanan, tidak memakai emas, tidak memakai sutera, dan hendaknya tidak isbal.

Dan alhamdulillah, karena saya memiliki bisnis pakaian Gerai Hawa . 80% pakaian saya berasal dari GH. Di mana model, gaya, design dan warna pakaian-pakaian tersebut sudah disesuaikan dengan selera pria masa kini namun tetap sunnah dan tak keluar dari jalur syariat yang berlaku. In syaa Allah, solusi untuk para pria muslim tampil keren! Mulai dari Koko, Kurta, Qomis sampai Laa Isbal, tersedia semua. Dan untuk yang sudah berkeluarga, ada juga edisi couple dengan istri dan anak-anak. Lengkap bukan

 

View this post on Instagram

CCTV 24 JAM⁣⁣ ⁣⁣ Ada seorang pemuda kaya yang diundang untuk menghadiri sebuah pesta jamuan makan malam yang mewah. Dan pesta tersebut tentunya dihadiri oleh banyak kalangan bangsawan dan priayi. Untuk itu, pemuda ini tidak ingin berpenampilan biasa saja. Dia bertekad untuk tampil rupawan saat menghadiri pesta tersebut.⁣ ⁣ Maka, dia memutuskan untuk membeli kain dengan kualitas paling terbaik untuk dijahit dan dikenakan saat menghadiri pesta. Usut punya usut, ada satu kain istimewa yang dijual di toko juragan Dirgantara. Entah mengapa, setiap orang yang mengenakan pakaian yang terbuat dari kain tersebut seolah mampu menyihir mata setiap orang yang melihatnya menjadi terkesima. ⁣ ⁣⁣ Mendengar hal itu, maka dengan langkah pasti dia langsung ke toko juragan Dirgantara. Sesampainya di sana, "Hai kisanak, saya ingin membeli kain terkenal yang dijual di sini! berapa kau jual?"⁣⁣ ⁣⁣ Penjaga toko itu menjawab, "Maaf tuan, saya hanya dititipkan untuk menjaga toko saja tanpa berjualan, sementara si pemilik sedang keluar".⁣ ⁣⁣ "Kalau gitu, kapan pemiliknya pulang? akan aku tunggu", jawab pemuda tampan dan kaya tersebut.⁣⁣ ⁣⁣ "Tidak tau Tuan, mungkin malam hari karena anggota keluarganya sedang sakit".⁣⁣ ⁣⁣ "Halaaah, lama sekali.. sudahlah kau jual saja kain itu padaku! pemilik itu juga tidak akan tau apa yang kau perbuat dan kau juga mendapat upah dari penjualan kain itu. Tenang saja, akan ku kasih bonus 3x lipat dari harga yang kau jual. Sebutkan saja!", jawabnya dengan angkuh.⁣⁣ ⁣⁣ Sambil menghela nafas panjang, penjaga itu menjawab, "Memang, mungkin saja majikan saya tidak tau apa yang akan saya perbuat, tapi bagaimana dengan penguasa majikan saya? apakah tuan menjamin perbuatan itu Dia tidak akan tau?"⁣⁣ ⁣⁣ Lagi-lagi dengan angkuhnya pemuda itu menjawab, "Hahahahaha… memangnya siapa sih penguasa majikanmu itu? seterkenal dan sekaya apa dia? sampai kau sebegitu takutnya?"⁣⁣ ⁣⁣ "ALLAH 'AZZA WA JALLA", ujarnya…⁣⁣ ⁣⁣ PESAN:⁣⁣ Dia-lah yang Maha Mengawasi segala sesuatu,⁣⁣ Dia-lah yang Menyertai kita dimanapun kita berada,⁣⁣ Dan Dia-lah Yang Maha Melihat walau kita memberikan alasan ga sengaja ke manusia.

A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu) on

View this post on Instagram

DOA SEORANG NELAYAN⁣ ⁣ Suatu pagi, seorang nelayan hendak ke laut untuk mencari rezeki halal. Namun sayang sekali, sampai petang pun ia belum mendapatkan seekor tangkapan ikan. Ia menangis seraya mengadahkan tangannya ke langit dan berdoa kepada Allah, “Ya Allah, hamba mohon berikanlah rezeki untukku, karena di rumah, istri dan anak-anakku menunggu dalam keadaan lapar”.⁣ ⁣ Dan tak lama kemudian, jala yang dibawa nelayan tersebut mengenai ikan yang sangat besar. Betapa terkejutnya dia. Dengan sigap, ditangkapnya ikan tersebut kemudian dibawa pulang dengan hati yang penuh rasa syukur dan bahagia. Terbayanglah, wajah-wajah istri dan anak-anak yang sedang menyatap ikan ini dengan lahap. Nelayan itu semakin tak sabar untuk segera sampai di rumah. ⁣ ⁣ Namun saat perjalanan pulang, nelayan itu bertemu dengan kelompok raja dan prajuritnya yang hendak melakukan perburuan. Melihat ikan besar yang dibawa nelayan tersebut, si raja sangat takjub dan meminta prajuritnya untuk merampas ikan tersebut untuknya. “Kalian ambil ikan itu! Kalau dia tidak mau kasih, maka bunuh saja dia!”. Dan dengan perasaan yang sangat sedih dan kecewa, si nelayan itu pun menyerahkan ikan tersebut kepada prajurit raja.⁣ ⁣ Sesampainya di istana, seluruh penghuni istana berkumpul untuk melihat ikan besar tersebut. Dikeluarkannya ikan itu yang masih sedikit bergerak-gerak. Sambil menyentuh ikan tersebut, raja pun tertawa dan berkata, “Hahahaha, sayang sekali kau jadi mangsaku, malam ini akan ku suruh koki istana untuk mengolahmu untuk aku santap!!”. Dan setelah raja berkata demikian, si ikan yang masih setengah hidup itu mengigit jarinya dengan keras, “Awww… dasar ikan jelek! Berani-beraninya kamu!”. ⁣ ⁣ Efek dari gigitan itu, badan raja langsung lemah tak berdaya dan panas dingin. Dihadirkannya tabib terbaik dari segala penjuru untuk menyembuhkan sang raja. Dan para tabib pun bersepakat raja terkena racun, dan jari tersebut harus dipotong agar racun tidak menjalar ke bagian tubuh lainnya. Maka raja pun meyetujui.⁣ ⁣ Lanjut di komen 👇🏻👇🏻 :

A post shared by teuku wisnu (@teukuwisnu) on

 

Itulah tadi cara saya menjaga penampilan dan berpakaian. Kalau kalian sendiri bagaimana caranya? Boleh di share ya, supaya kita bisa sama-sama tampil keren, hehehe

 

Teuku Wisnu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *