Cerita

Grand Launching Riko The Series

Grand Launching Riko The Series

“Dunia anak-anak adalah dunia yang menyenangkan, waktu di mana mereka bermain, belajar dan mengeksplorasi apapun di sekitarnya. Maka, jangan batasi dunianya, asalah rasa keingintauan mereka, dan jadilah perantara agar mereka bertanya dan mengetahui lebih banyak hal-hal baru dan seru”

 

Teman-teman, pernah gak sih suka kebingungan kalau anak banyak bertanya dan kita sendiri sebagai orang tua gak tau jawabannya? Kalau kamu iya, tenang kamu gak sendirian! Saya dan istripun sama saat berusaha menjawab pertanyaan abang Adam, kakak Hawwa dan sebentar lagi adek Shafiyyah nih hehehe.

“Mami, itu apa?”, “Abi, kenapa gitu?”

Namun disitulah seninya parenting teman-teman. Itulah kenapa, orang tua dituntut belajar lebih banyak. Bukan hanya meminta dan memaksakan anak-anak kita supaya pintar. Dan kalau memang belum tau jawabannya, saya akan bilang, “Abi belum tau juga, nanti Abi cari tau dulu ya, atau kita belajar bareng yuk!”. Kurang lebih seperti itu teman-teman. Intinya, jangan pernah jemu ketika anak bertanya dan jangan batasi rasa keingintauan mereka.

Makanya, saya suka sekali dengan hal-hal yang bisa mengasah rasa penasaran anak-anak dan beragam edukasi yang menunjang proses belajar mereka.

 

Dunia Anak adalah Mimpiku…

Dan ketertarikan saya pada dunia anak memang sudah melekat di diri saya dari dulu. Dan ada banyak mimpi terkait edukasi anak yang seru dan menarik yang saya pikirkan. Maka, saya pun berusaha mewujudkan hal tersebut. Tentunya, semua terwujud atas izin Allah Subhanahu wa ta’ala, doa dari orang-orang yang mencintai saya, dan dukungan dari saudara, sahabat, kerabat dan orang-orang yang mensupport diri saya.

Awalnya, Allah kasih saya jalan dengan mendirikan PAUD anak teladan, di mana tujuannya untuk bismillah, menumbuhkan anak yang mandiri dan berakhlak mulia dengan berlandaskan Aqidah yang benar. Lalu kemudian, Allah Maha Baik yang lagi-lagi memberikan saya jalan dengan produksi tayangan edukasi anak yang maa syaa Allah lucu dan bermanfaat yaitu Nussa dan Rara. Di Nussa dan Rara, banyak sekali respon positif dari masyarakat Indonesia dengan hadirnya tayangan tersebut. Makanya, kiranya tayangan sejenis seperti ini perlu lebih banyak variasinya agar anak-anak banyak mendapatkan edukasi dengan cara yang seru.

Untuk itu, saya bersama saudara saya Mas Arie Untung, Mas Yuda dan tim Garis Sepuluh berkomitmen untuk memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia, menuju bangsa yang maju dan berwibawa melalui karya kami, dan in syaa Allah menjadi salah satu pilar bangkitnya perekonomian rakyat Indonesia. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin…

Dan Alhamdulillah, karya pertama kami yang sudah rilis dan siap dinikmati oleh teman-teman semua yaitu adanya Riko The Series. Riko ini, temannya Nussa dan Rara yang cerdas, ceria dan memiliki rasa ingin tau yang tinggi. Hobinya menjelajah dan mengeskplorasi hal baru bersama robot Q110 yang akan akan menjawab rasa penasaran Riko sesuai petunjuk Al-Qur’an. Maka, tayangan Riko ini berisi tentang Ilmu Pengetahuan yang tentunya berguna dan dibutuhkan untuk anak-anak Indonesia dan disajikan dengan visual yang menarik dan menyenangkan untuk anak-anak belajar.

Launching-nya Riko The Series

Ahad, 9 Februari 2020 di Hallf Patiunus adalah hari yang bersejarah buat saya karena lahirnya Riko The Series, karya pertama dari Garis Sepuluh Coorporation. Maa Syaa Allah, saya bersama tim banyak sekali mendapatkan doa, cinta dan dukungan atas lahirnya The Riko. Saya merasakan sekali betapa manisnya ukhuwah itu sangat terasa.

Dipertemukan dan dikelilingi orang-orang baik yang banyak sekali mengambil peran untuk memberi saran, nasihat dan dukungan dari sisi pemikiran, waktu, tenaga, dana dan lain sebagainya. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas semuanya. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala membalasnya dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin Yaa Rabb

Dalam launching Riko The Series lalu, alhamdulillah episode pertama telah terbit dengan judul, “Berani Sama Besi?!”. Teman-teman sudah nonton? Yang belum, silahkan tonton di sini ya, dan jangan lupa like, comment & subscribe hehehe.

Selamat menikmati teman-teman, dan jangan lupa nontonnya bersama anak-anak ya, agar program kami sampai ke sampai ke sasaran. Jadilah penghubung untuk mereka.

Dan kami pun terbuka untuk nasihat, kritik, dan saran untuk perbaikan Riko The Series ke depannya. Semoga apa yang kami usahakan dapat Allah mudahkan, dan hasilnya dapat diterima oleh teman-teman semua. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin

 

Teuku Wisnu

 

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *