BisnisInspirasi

ALHAMDULILLAH, 6 TAHUN STRUDEL MALANG BERJAYA

Segala bentuk pencapaian apapun yang saya raih, tak lepas dari izin dan campur tangan-Nya, Allah Subhanahu wa Ta’alla. Dan juga, tentunya berasal dari doa & restu orang-orang yang cinta dan sayang kepada saya, sehingga doa-doa mereka mengetuk langit dan jalan ikhtiar saya dipermudah oleh-Nya. Alhamdulilahi rabbil ‘alamin…

Tak terasa teman-teman, salah satu usaha saya, Strudel Malang, sebagai oleh-oleh kekinian kota Malang sudah berdiri dan berjalan 6 tahun lamanya di kota Malang. Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh strudellers yang pernah membeli dan mencicipi strudel. Dan juga, terima kasih juga yang tak terhingga kepada warga Malang atas kepercayaan dan dukungannya kepada Strudel Malang.

Masih teringat jelas bagaimana pertama kali saya dan dua rekan saya membangun bisnis ini, dimulai dari rumah produksi kecil yang hanya bisa memproduksi strudel per harinya hanya 300pcs dan juga outlet pertama kami yang hanya berukuran 3x5m dan di dalamnya cukup sempit. Sehingga membuat strudellers berdesak-desakan dan hanya dapat membeli strudel maksimal 2 box per orang. Masih sangat-sangat terbatas…

 

PERJALANAN 2014-2020

Allah berikan banyak sekali kemudahan sehingga sampailah di 6 tahun ini, outlet Malang Strudel kini berjumlah 7 yang tersebar di area Malang. Berdiri megah di lahan yang besar, bertingkat dan memiliki area parkir yang luas. Maa Syaa Allah Tabarakallah..

Tak hanya berfokus pada outlet dan ekspansi cabang, tahun demi tahun, kami juga  berinovasi dalam menghadirkan produk Strudel Malang yang bercita rasa lezat dengan menghadrikan beragam varian rasa dan bentuk. Dan kini, tersedia 31 rasa Strudel Malang, teman-teman bisa lihat di sini untuk pilihan rasanya. Lebih lagi, outlet Malang Strudel tak hanya menjajakan produk-produk sendiri, namun juga berkolaborasi dengan UKM dan UMKM di kota Malang. Sehingga produk-produk mereka bisa didapatkan di outlet Malang Strudel juga.

Dan tentunya, selama 6 tahun, Malang Strudel menghadirkan banyak program untuk warga Malang yang seru dan bermanfaat, sebagai bentuk wujud syukur kepada Allah Ta’ala dan rasa terima kasih yang besar kepada seluruh warga Malang yang mendukung kami. Adapun program-program tersebut, diantaranya: adanya Sitkom Malang Melintang yang mana pendaftarnya sendiri tembus 1500 orang, Donor Darah, Malang Strudel Griya Tilawah Super Camp, Berbagi 3000 Takjil Gratis saat Ramadhan, Doorprize Umroh untuk Strudeller, Shopping Race, Malang Strudel Carnival dengan beragam lomba dan keseruan, Save Malang Heritage dan yang terbaru Ambulance Gratis untuk pertolongan sigap dan cepat Warga Malang serta beragam mini program lainnya.

 

Alhamdulillah, atas eksistensi, Malang Strudel juga pernah mendapat penghargaan, dua diantarnyaL Speciality Supermarket di Ajang Radar Malang Awards 2017, juga sebagai Co-Branding Wonderful Indonesia yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia (kini berubah menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

 

DUKUNGAN SEMANGAT DAN DOA AGAR BANGKIT KEMBALI DI 2021

Di usia Malang Strudel yang ke 6 tahun ini, kami mendapat banyak sekali cinta berupa dukungan dan doa agar Malang Strudel bangkit kembali dari tokoh masyarakat,bahkan kalangan artis,

Karena kita tahu, 2020 adalah tahun penuh ujian, dan itu juga berimbas kepada Malang Strudel. Hampir seluruh outlet kami tutup, kami ubah usaha menjadi menjual frozen food agar survive, banyak karyawan kami rumahkan sementara, dan pilunya lagi, banyak dari mereka yang mengundurkan diri. Rasanya, hati saya sedih tak terkira, namun qadarullah, memang inilah jalan-Nya.

Namun kami pun tak patah arang, kami tidak menyerah dan terus berusaha. Sampai alhamdulillah kondisi kini normal kembali meski belum sepenuhnya. Seluruh outlet sudah buka kembali dan tentunya dengan aturan protokol kesehatan yang tegas.

Sekali lagi terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung Malang Strudel, dan buat teman-teman yang baru memulai bisnis dan mengembangkan bisnis, semangat yaaa! Jangan menyerah!!! Dan jangan lupa, ikhtiarnya diserta doa, meminta restu keluarga, bersedekah ataupun amalan kebaikan lainnya.

 

 

Teuku Wisnu

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *