LOADING

Cerita Sehari-hari

Post image

Umroh bersama garuda indonesia

Rasanya tiada seorang muslim yang tidak memimpikan berangkat ke tanah suci dalam perjalanan hidupnya, terlepas apapun profesi dan latar belakang mereka. Jika melaksanakan ibadah haji belum mampu, maka umroh bisa jadi pilihan untuk didahulukan. Seperti dalam firman Allah:

"Dan diantara kewajiban manusia terhadap Allah adalah melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, yaitu bagi orang-orang yang mampu mengadakan perjalanan ke sana. (QS. Al Imran : 97)


Saat perjalanan umroh di bulan Juni 2014 lalu, saya merasakan bahagia, excited membayangkan keindahan rumah Allah disana, namun juga ada perasaan sedih. Merasa diri masih punya banyak dosa, ibadah masih lemah dan ilmu agama masih dangkal. Saya menenangkan diri dengan perbanyak zikir, membaca buku-buku doa dan panduan umrah. Beruntungnya saya memilih penerbangan umrah bersama Garuda indonesia. Wajar ya, saya banyak bingungnya karena ini perjalan umrah pertama kali. Namun paraawak kabin Garuda Indonesiabanyak membantu sehingga saya menjadi tidak terlalu nervous. Betapa repotnya disaat saya harus menghapal beberapa doa dan panduan umrah, juga harus disibukkan dengan masalah chek-in sampai pendaftaran bagasi dan lainya. Apalagi saat itukartu Garuda Milessaya sempat hilang. Namun dengan menginfokan nomor nya saja sudah bisa di upgrade.


Suasana lounge Garuda Indonesia juga menambah ketenangan hati. Karena nyaman, fasilitas lengkap, sehingga saya masih sempat berkomunikasi dengan istri sebelum flight ke tanah suci.

Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari kota Anda seperti dari Jakarta, Surabaya, Makassar dan Medan.Sehingga jamaah umroh tidak menjadi lelah karena harus transit di negara lain. Saat transit juga beresiko bagasi atau barang bawaan hilang atau tertinggal. Beberapa teman saya pernah cerita kalau resiko bagasi hilang sering terjadi di maskapai penerbangan lainnya, dan petugas maskapai cenderung tidak banyak membantu. Di Garuda Indonesia, kuota bagasi juga lebihbanyak ekstra tambahan 10Kg, dan aman karena di screening dengan benar barang bawaan masing-masing jamaah. Kenyamanan lainnya tidak ada biaya tambahan, termasuk untuk makanan dan minuman. Dan lebih memudahkan saya di pesawat ada pramugara yang komunikatif dan membantu beberapa hal yang saya butuhkan. Alhamdulillah, semua kenyamanan saat perjalan umrah saya dapat bersama Garuda Indonesia. Betapa perjalanan yang nyaman bisa menambah khusuknya ibadah dan fokus akan tujuan utama untuk mencari ridho-Nya Allah. Terima kasih atas Garuda Indonesia.

Teuku Wisnu for Garuda Indonesia