LOADING

Cerita Sehari-hari

Post image

SENANGNYA BERBAGI

Bulan ini,  Desember, genap dua tahun usia Malang Strudel. Alhamdulillah,  segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam, yang telah memberikan karunia dan nikmat-Nya, usaha oleh-oleh yang saya rintis berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan hangat dari warga Malang dan sekitarnya.

Sebagai rasa syukur atas semua ini,  pada Ahad, 4 Desember 2016 lalu, saya,  Shireen dan juga dua buah hati kami,  Adam dan Hawwa berangkat ke Malang untuk memeriahkan hajatan Malang Strudel.

Masya Allah, sambutan masyarakat sangat luar biasa. Hampir empat ribu orang menghadiri perhelatan akbar yang dikemas dengan funwalk dan bagi-bagi hadiah di acara Car Free Day ini. Menurut informasi, bukan hanya warga Malang yang hadir,  tetapi ada dari Surabaya,  Madura,  Kalimantan dan Sulawesi.

Pada acara ini kami bagi-bagi door prize dan yang paling menarik adalah pemberian empat unit speda motor. Tiga untuk peserta umum dan satu untuk peserta dari komunitas.

Salah satu penerima hadiah sepeda motor,  seorang bapak paruh baya sangat gembira mendengar namanya disebut. Naik ke atas panggung,  dia langsung sujud syukur dan memeluk saya.

Saya sangat terharu mendapati pemandangan seperti itu. Apalagi, dia cerita bahwa profesinya adalah sebagai marbot di sebuah masjid di kota Malang.

Dia juga mengatakan, sepeda motor tersebut akan dijual, yang uangnya akan digunakan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Menurut saya, ini adalah sesuatu yang langka. Di zaman ini sulit didapat orang menerima hadiah kemudian akan dia gunakan untuk menunaikan ibadah rukun Islam kelima.

Senang rasanya bisa berbagi bahagia dengan warga Malang. Semoga Allah Ta'ala memberkahi usaha ini