LOADING

Cerita Sehari-hari

Post image

Save Your Iman

Save your iman

Urusan menjaga iman memang bukan hal sederhana. Banyak yang harus dilakukan agar hati tidak tergoda. Menjaga iman juga butuh waktu, agar tidak mudah terbuai kenikmatan sesaat yang malah membuat sesat. Bahkan Rasulullah saw pun, selalu berdoa agar hati beliau tetap teguh. Dalam hadits riwayat Ahmad dan Ibnu Abu Syaibah, Aisya ra., berkata, Nabi SAW sering berdoa dengan mengatakan, Wahai Tuhan yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku untuk selalu taat kepada-Mu.

Aku pernah bertanya, Ya Rasulullah, kenapa Anda sering berdoa dengan menggunakan doa seperti itu? Apakah Anda sedang marasa ketakutan? Beliau menjawab, Tidak ada yang membuatku merasa aman, hai Aisyah. Hati seluruh hamba ini berada di antara dua jari Allah Yang Maha Memaksa. Jika mau membalikkan hati seorang hamba-Nya, Allah tinggal membalikkannya begitu saja. Ketika kondisi iman kita lemah dan kondisi lemah itu kita masih ada dalam kebaikan, kita beruntung. Dan sebaliknya saat kondisi iman lemah dan kita dekat dengan keburukan ini yang berbahaya.

Saudaraku, sesungguhnya Allah melihat akan kesungguhan atas usaha kita. Dekatkan diri selalu pada Allah dan lakukan berbagai ibadah dan terus mencari ilmu syari agar bisa menjaga diri. Semakin kita berserah diri, berharap dan meminta kepada Allah, insya Allah semakin kuat iman kita.

Salam