LOADING

Cerita Sehari-hari

Post image

NIKMATI SELAGI ADA

Segala sesuatu yang kita nikmati saat ini tentulah anugerah dari Sang Maha Kuasa. Banyak hal yang tanpa perlu diminta sudah diberi dan ada juga permintaan yang kita mohonkan namun belum juga dipenuhi. Allah meminta kita untuk menanti dengan sabar. Serta meyakinkan diri bahwa apa yang telah direncanakan oleh-Nya adalah yang terbaik. Karena itu tanamkan rasa syukur agar terhindar dari sifat kufur, menganggap sesuatu kurang karena tidak sesuai dengan yang kita mau.

Bahkan kita baru merasa menyesal, kehilangan, jika yang kita miliki ini telah tiada. Menikmati yang ada bukan berarti pasrah. Namun lebih berserah diri dan menghindari kekecewaan yang berlebih atas apa yang belum kita dapatkan.

Sesungguhnya salah satu tanda beriman kepada Allah adalah apabila merasakan ketenangan hati dan ketentraman jiwa. Tidak akan galau dan bosan dengan kehidupannya, bahkan akan ridha terhadap takdir Allah pada dirinya, pastinya dia akan bersyukur terhadap kebaikan dan bersabar atas ujian yang datang. Nikmati apa yang kita miliki, karena hidup begitu berarti. "Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin. Seluruh urusannya bernilai baik. Jika mendapat kebaikan dia bersyukur, dan itu baik untuknya. Dan jika tertimpa keburukan dia bersabar, dan itu baik untuknya." (HR. Muslim)