LOADING

Cerita Sehari-hari

Post image

Barakallah fiik, Musa La Ode Hanafi

Maa syaa Allah bangga dan terharu membaca di salah satu media online bahwa hafiz cilik Musa La Ode Hanafi Meraih Juara 3 MHQ Internasionalu00a0Sharm El-Sheikh 2016 diantara 80 orang yang terdiri dari 60 negara antara lain Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia serta negara-negara lainnya. Dalam hal ini, Musa merupakan utusan Indonesia satu-satunya yang berpartisipasi pada perlombaan tersebut.

Jadi teringat satu hadist bagaimana orang tua akan diberi mahkota cahaya kelak di akhirat dikarenakan anaknya penghafal Al-Qur'an

Dari Buraidah radhiyallahu anhu, Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, yang maknanya :

Siapa yang menghafal al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini? Lalu disampaikan kepadanya, Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran. (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan al-Abani).

Bismillah semoga anak-anak kita menjadi penghafal Al-Qur'an, sholeh, dan menjadi pejuang Allah yang tangguh dan luar biasa.