LOADING

Cerita Sehari-hari

Post image

Cinta Seorang Ayah

Beberapa hari yang lalu, saya membaca berita di harian pagi tentang longsor di daerah Cianjur tepatnya di Hotel Bali Club. Ada satu kolom berita yang membuat saya tercengang yang menceritakan aksi heroik seorang ayah yang menyelematkan anaknya dari reruntuhan bangunan ketika longsor terjadi.

Dugaan yang muncul adalah bencana itu terjadi ketika Sang ayah dan anak tersebut sedang tertidur pulas, begitu menyadari ada suatu hal terjadi sang ayah langsung memeluk anaknya untuk melindungi dari reruntuhan bangunan. Karena ketika ditemukan posisinya adalah tubuh ayahnya menahan tekanan dinding kamar hotel dari depan,sementara bahu dan kedua tangannya menahan balok beton dari atas. Sang anak memeluk dibawah perut sang ayah.

Qadarullah, si anak berhasil diselamatkan sedangkan ayahnya meregang nyawa di tempat kejadian. Tim Sar gabungan pun menyelamatkan si Anak dan mengabadikan foto dramatis seseorang yg menahan balok beton dan dinding.

Seketika itu pula, saya langsung teringat sosok ayah yang saat ini sudah berada di usia senja. Mungkin selama ini yang tergambar di benak saya sosok ayah adalah sosok yang cuek, ayah yang lebih banyak diam, yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar untuk bekerja dan tidak lebih perhatian dari Ibu terkait hal-hal yang terjadi pada anaknya.

Walaupun begitu, saya suka teringat senyum Beliau sepulang mencari nafkah langsung merekah lebar ketika istri dan anaknya menyambut kedatangannya dengan penuh kehangatan. Letihnya seharian terbayar dengan kehangatan yang ada ditengah keluarga.

Seiring berjalannya waktu terutama ketika saya juga sudah menjadi seorang ayah, saya pun menyadari bahwa dibalik sosoknya yang cenderung cuek, sebenarnya Ayah sangat menyayangi saya. Namun sosok ayah memang tidak seluwes Ibu dalam mengekpresikan rasa cinta kepada anaknya. Oleh karena itu, marilah saudaraku untuk mencoba lebih dekat dengan ayah kita, berlemah lembutlah pada ayah kita, selalu menghormati dan jangan lupa mendoakan Beliau agar selalu dalam lindungan Allah SWT.