LOADING

Cerita Sehari-hari

Post image

BAHAGIA ITU SEDERHANA

Bahagia itu sederhana

Tiada yang sempurna di dunia, menjalani hidup juga tak selalu berjalan mulus. Ada suka yang berganti duka, jalan hidup berputar seperti roda, kadang diatas dan berganti berada di bawah. Lantas, apakah karena itu kita tidak bisa bahagia?

Banyak hal yang bisa disyukuri jika kita mau berpikir jernih. Tidak hanya melihat kekurangan, namun abai jika mendapat kenikmatan.

Bersyukur dalam setiap hal adalah salah satu cara mudah untuk bahagia. Walaupun kadang tidak mudah. Merasa lelah setelah pulang kerja, itu tandanya kita masih diberi kesempatan untuk mencari nafkah bagi keluarga. Membersihkan halaman rumah, jendela, memperbaiki genteng, itu berarti kita masih diberi nikmat tempat tinggal. Satu hal lagi yang sering menghambat kebahagiaan, jangan terbuai dengan kenangan masa lalu. Mungkin banyak hal menyenangkan didalamnya, namun kita hidup di masa sekarang dan masa depan. Lebih baik fokus dengan apa yang sedang dihadapi saat ini dan menata hidup agar lebih baik kedepannya.

Bahagia memang tidak dapat diukur dengan apapun, namun bisa dirasa oleh jiwa. Mulailah untuk bahagia, karena hidup hanya sementara.

Sungguh menakjubkan keadaan orang-orang yang beriman. Sesungguhnya seluruh keadaan orang yang beriman hanya akan mendatangkan kebaikan untuk dirinya. Demikian itu tidak pernah terjadi kecuali untuk orang-orang yang beriman. Jika dia mendapatkan kesenangan maka dia akan bersyukur dan hal tersebut merupakan kebaikan untuknya. Namun jika dia merasakan kesusahan maka dia akan bersabar dan hal tersebut merupakan kebaikan untuk dirinya. (HR. Muslim dari Abu Hurairah)