LOADING

Cerita Sehari-hari

Cerita Kita Berbeda

Salah satu tanda lemahnya manusia adalah suka membanding-bandingkan keadaan dirinya dengan orang lain. Selalu menganggap hidup orang lain lebih mudah, padahal mungkin saja dia tidak mengeluh dihadapan orang lain dan lebih suka menyembunyikan kesedihannya.

Save Your Iman

Save your iman

Urusan menjaga iman memang bukan hal sederhana. Banyak yang harus dilakukan agar hati tidak tergoda. Menjaga iman juga butuh waktu, agar tidak mudah terbuai kenikmatan sesaat yang malah membuat sesat. Bahkan Rasulullah saw pun, selalu berdoa agar hati beliau tetap teguh. Dalam hadits riwayat Ahmad dan Ibnu Abu Syaibah, Aisya ra., berkata, Nabi SAW sering berdoa dengan mengatakan, Wahai Tuhan yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku untuk selalu taat kepada-Mu.

NIKMATI SELAGI ADA

Segala sesuatu yang kita nikmati saat ini tentulah anugerah dari Sang Maha Kuasa. Banyak hal yang tanpa perlu diminta sudah diberi dan ada juga permintaan yang kita mohonkan namun belum juga dipenuhi. Allah meminta kita untuk menanti dengan sabar. Serta meyakinkan diri bahwa apa yang telah direncanakan oleh-Nya adalah yang terbaik. Karena itu tanamkan rasa syukur agar terhindar dari sifat kufur, menganggap sesuatu kurang karena tidak sesuai dengan yang kita mau.