LOADING

Cerita Sehari-hari

TIADA KESAN TANPA KEHADIRANNYA

Anugerah terindah bagi manusia adalah rasa cinta dan saling menyayangi. Sejak dari rahim ibunda, kita dirawat dengan penuh cinta, kasih sayang, walaupun belum tahu rupa kita seperti apa kelak. Sejak menikah dan memiliki anak, saya jadi memahami makna anugerah ini. Cinta kepada pasangan bisa luntur, memudar, bahkan hilang. Namun cinta kepada anak senantiasa ada bahkan semakin bertambah.

RASA CINTA YANG TERBAGI

Sejak menikah, saya belajar memahami perasaan wanita. Seseorang yang atas izin-Nya terpilih untuk menemani jalan hidup, bersama sampai akhir masa dan berikhtiar agar bisa mencapai surga. Memahami seorang wanita tentu tidak mudah. Beda karakter, sama-sama belum berpengalaman tentu membuat kehidupan pernikahan menjadi penuh warna. Menikah bukan hanya untuk bersenang-senang, namun juga harus siap untuk menghadapi setiap tantangan.

BERSIAP DIRI MENINGGALKANNYA

Setiap awal pasti ada akhir, setiap pertemuan juga akan ada perpisahan. Kapan waktunya kita tak pernah mampu menduga, karena semua catatan kejadian hanya Allah yang memegang kuasa. Namun kita sering sekali tidak pernah siap atas perpisahan yang akan terjadi. Ketika waktunya tiba, membuat jiwa merana dan menyusul hadir penyesalan. Menyesal saat bersama malah disia-siakan. Saat dekat malah menunda kebersamaan. Dan saat ada malah diabaikan.