LOADING

Cerita Sehari-hari

KUALITAS BAHAGIA

Walau sering bepergian ke luar kota, sebisa mungkin saya terus mengikuti tumbuh kembang anak-anak setiap hari. Shireen selalu memberi tahu kalau ada moment lucu, seru dan menggemaskan dari Adam dan Hawwa. Kalau Dek Cut Hawwa sekarang ini belum terlalu banyak berekspresi. Beda dengan Adam yang sudah makin aktif dan cerdas.
Sebagai ayah, penting sekali untuk meningkatkan bonding ( ikatan emosional ) dengan anak. Dari sebuah studi yang dilakukan University of Guelph menyebutkan, keterlibatan ayah dalam tumbuh kembang anak ampuh membuat anak jadi lebih cerdas secara sosial, akademis, dan psikologis.
Jadi walaupun seorang ayah yang waktu bertemu dengan anaknya lebih sedikit, tetap bisa menciptakan moment berkualitas saat bersama dengan mereka.

DI ANTARA WANITA PILIHAN

Sejatinya, kita tidak bisa memilih dari rahim siapa kita dilahirkan. Namun kita punya pilihan untuk memuliakan setiap wanita yang telah memberi makna. Saat belum berumah tangga, memuliakan ibu menjadi kewajiban utama. Memberi cinta kasih, melindungi, menghormati dan patuh kepadanya. Setelah memiliki istri, kewajiban bertambah. Namun tidak mengurangi rasa cinta kepada yang pertama.

ANUGRAH CINTA, ADAM DAN HAWWA

Perjalanan hidup saya sampai saat ini tentu penuh cerita. Bukan skenario sinetron, semuanya jelas apa adanya. Bukan juga perjalanan hidup yang penuh drama, berselimut dengan pencitraan. Alhamdulillah dalam setiap fase hidup yang saya lewati, saya belajar memahami makna. Dulu, saya sering marah jika sesuatu terjadi tidak sesuai dengan yang saya inginkan. Sering juga saya memaksa orang lain untuk mengikuti apa yang saya mau. Sampai akhirnya Allah ketuk pintu hati saya, menyadarkan saya bahwa hidup sebelumnya jauh dari berkah. Kini, Allah berikan banyak anugerah, memasuki episode baru kehidupan yang tentunya akan selalu ada tantangan.