LOADING

Biografi

Teuku Wisnu (lahir di Jakarta, 4 Maret 1985; umur 29 tahun) adalah seorang Aktor. Pria yang mempunyai tinggi 178 cm dan berat 70 kg ini sudah membintangi sejumlah sinetron, film, iklan dan sempat menjadi presenter. Saat ini Wisnu tercatat sebagai Mahasiswa FISIP Jurusan Hubungan Internasional Universitas Moestopo Jakarta. Teuku Wisnu adalah Aktor berdarah Aceh yang lahir dari pasangan Bapak Teuku Yusar dan Ibu Wuwuh A Putri. Anak ke-empat dari 4 saudara itu memiliki nama panggilan Wisnu atau Bang Inu.

Teuku Wisnu adalah suami dari Shireen Sungkar, seorang aktris yang juga menjadi salah satu pemeran sinetron yang sama dengan Wisnu. Mereka menikah pada 17 November 2013 dengan adat Aceh.

 

 

 

  • Karier

Karir Teuku Wisnu di dunia Entertainment Indonesia relatif memiliki keunikan tersendiri yang jarang dialami oleh Artis-artis lainnya. Berawal dari sebuah Insiden kecelakaan mobil yang menimpa dirinya. Pada saat itu di jalan Tol Dalam Kota, Wisnu yang pada saat itu tengah mengendarai mobil tantenya mengalami insiden dan menyebabkan dirinya harus memperbaiki mobil yang ia pinjam tersebut. Pada saat itu ia tidak memiliki uang cukup untuk memperbaiki mobil yang rusak, namun pada saat itu salah satu teman Wisnu memberikan saran kepada dirinya untuk mengikuti casting sebuah iklan, yang menjadi awal dari perjalanan karirnya hingga saat ini. Wisnu pun menuruti saran temannya dan mengikuti casting tersebut. Pada saat itu ia terpilih dan mulai menjalani kariernya sebagai Entertainer. Teuku Wisnu juga pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2006. Dari momen itulah sosok Teuku Wisnu perlahan mulai dikenal masyarakat. Teuku Wisnu juga mulai merambah dunia sinetron yang juga semakin membuat nama Teuku Wisnu semakin mencuat. Salah satu sinetron yang membuat namanya besar dan memperoleh penghargaan diantaranya adalah ketika ia berperan sebagai tokoh Farel dalam Sinetron Cinta Fitri.
Selain layar kaca, Wisnu juga membintangi beberapa layar lebar. Diantaranya adalah "Gue Kapok Jatuh Cinta" (2006) dan "Wanita Tetap Wanita" (2013) .

Salah satu penghargaan yang ia raih adalah pada saat perhelatan Panasonic Award ke-12 yang diadakan pada 27 Maret 2009, Wisnu berhasil menjadi pemenang dalam kategori Aktor Favorit.

 

  • Pengalaman
     

1.     Sinetron :

-    Culunnya Pacarku
-    Dua Hati
-    Sumpah, Gue Sayang Loe!

-    Cinta Fitri

Cinta Fitri adalah sebuah sinetron yang diproduksi oleh MD Entertainment dan ditayangkan pertama di Indonesia oleh SCTV kemudian pindah ke Indosiar dengan lagu tema yang berjudul Atas Nama Cinta yang dipopulerkan oleh Rossa yang kemudian berganti lagu tema berjudul Cinta Kita yang dipopulerkan oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Sejauh ini, Cinta Fitri berhasil menjadi sinetron Indonesia dengan episode terbanyak yang ditayangkan di televisi selama 4 tahun, dengan 7 musim dan 1002 episode. Cinta Fitri memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Drama Seri Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2009 dan 2010).
Cinta Fitri menjadi sinetron kebanggaan ditayangkan saluran stasiun televisi swasta nasional pertama di Indonesia oleh SCTV kemudian pindah ke Indosiar karena alur ceritanya yang padat, menarik, dan kadang-kadang tidak terduga apa lanjutannya. Ini juga menjadi kunci kesuksesan Cinta Fitri sehingga bisa bertahan hingga musim ke 7 dan tayang selama 4 tahun dari tahun 2007 hingga 2011, dan walaupun setelah Cinta Fitri Season Ramadhan selesai tayang beberapa orang mulai mengkritik jalan cerita Cinta Fitri yang terlihat semakin dibuat-buat dan tidak sebaik jalan cerita season-season sebelumnya, kenyataannya Cinta Fitri Season 5 justru lebih banyak mendapat pujian dan dalam sekejap menduduki rating tertinggi. Ini menandakan bahwa Cinta Fitri memang masih digemari oleh masyarkat Indonesia.
Dalam sinetron yang memiliki 1002 episode dan berakhir pada tanggal 8 Mei 2011 tersebut , Wisnu berperan sebagai 
Farrel Emeraldi Hutama.

-    Ranum

Ranum adalah salah satu Sinetron religi beragama Islam menjelang bulan Ramadhan dan Syawal yang ditayangkan stasiun siaran media televisi saluran asli di MNCTV dan yang diproduksi studio video production house motion pictures di MD Entertainment setiap hari pukul jam 20:00 WIBMalam pada tahun 2011 mulai perdana pertama kali mengudara diluncurkan sejak pada tanggal hari Senin, 25 Juli 2011 dan akhir penutup selesai kali berhenti siaran diubarkan tamat sejak pada tanggal hari Jumat, 9 September 2011 berapa jumlah oleh 38 Episode selama bulan Ramadhan danSyawal. dengan lagu tema soundtrack yang berjudul Allahu Akbar yang dipopulerkan oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Pemainnya antara lain ialah Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.
Dalam sinetron ini , Wisnu berperan sebagai Maliq , Istri Ranum.

-    Senggol-senggol asmara

Senggol-senggol Asmara merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Salah satu tokoh utama dalam sinetron ini antara lain ialah Teuku WisnuMarina SansReza Pahlevi

Ira (Marina Sans) adalah gadis sederhana bersuara merdu, anak perempuan Pak Yunus (Egi Fedly). Pak Rasyid (Piet Pagau),sahabat kakek Ira, menampung Ira dan ayahnya di pavilion rumahnya sejak usaha ayah Ira bangkrut. Ira yang merasa berhutang budi pada Pak Rasyid, merawat Pak Rasyid yang sakit – sakitan dan menganggapnya sebagai kakeknya sendiri. Pak Rasyid dan kedua cucunya – Adinda (Kesha Ratuliu) dan Arya (Teuku Wisnu) – juga menganggap Ira sebagai bagian dari keluarga mereka. Arya dan Ira tumbuh bersama, dan persahabatan mereka berubah jadi cinta saat mereka beranjak dewasa. Tetapi cinta mereka tak mendapat restu ibunda Arya – Ratri (Emma Waroka) Ratri menganggap Ira tak pantas menjadi menantunya dan telah memilih Keysha (Karina Nabila) – gadis kota – untuk menjadi istri Arya. Ratri tak tahu kalau Keysha dan ibunya, Fanny (Ranty Permatasari) , hanya menginginkan harta Ratri yang melimpah. Dan mereka pun terus berusaha meracuni pikiran Ratri untuk semakin membenci Ira dan menjauhkan Arya dari Ira.

Tak Cuma Ratri yang menjadi penghalang cinta Ira dan Arya. Adalah Jacky (Reza Pahlevi) berandalan di kampung Ira yang menganggap Ira adalah sumber uang karena suara emas Ira. Dengan memanfaatkan kebiasaan buruk ayah Ira yang suka mabuk, Jacky membuat ayah Ira menjodohkan Ira dengannya. Ira berhasil lolos dari perjodohan tapi perjuangannya untuk menyatukan cintanya dengan Arya, tak berakhir di situ. Hingga pada akhirnya, Ira dihadapkan pada 2 pilihan – Cintanya pada Arya atau cita – citanya sebagai penyanyi yang mengharuskan Ira mengorbankan cintanya pada Arya.

-    Fathiyah

Fathiyah merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Pemainnya antara lain ialah Aryani FitrianaGracia IndriTeuku WisnuRirin Dwi AriyantiHardy HartonoDesy Ratnasari dan masih banyak lagi.

  • Teuku Wisnu sebagai Cakra
  • Aryani Fitriana sebagai Fathiyah/Salwa
  • Ririn Dwi Ariyanti sebagai Najwa
  • Amanda William sebagai Diana
  • Hardy Hartono sebagai Tantra
  • Aziz Apriansyah sebagai Wisnu
  • Gracia Indri sebagai Karin/Layla
  • Desy Ratnasari sebagai Mpok Hindun/ Nabila
  • Andrew Andika sebagai Cecep/ Asep
  • Irene Librawati sebagai Aida
  • Boy Tirayoh sebagai Ramdan
  • Linda Rahmawati sebagai Nindi


-    Dia Ayu

Dia Ayu merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Salah satu tokoh utama dalam sinetron ini antara lain ialah Shireen SungkarTeuku WisnuMarcel Chandrawinata.

Ayu (Shireen Sungkar) adalah gadis asal Madura yang ceria, bersemangat, keras kepala dan pemberani. Dia dibesarkan oleh Mbah Bandiah, neneknya. Ayu yang bercita-cita jadi penata rambut terkenal, punya pacar bernama Tirta (Fendy Chow), seorang dokter PTT di daerahnya. Tirta hendak menikahi Ayu tapi ditentang keras oleh ibunda Tirta, Inez (Peggy Melati Sukma). Akhirnya Inez terpaksa merestui pernikahan mereka, hanya karena Tirta, anak kesayangannya. Setelah menikah, Ayu diboyong ke Jakarta. Tisa (Hasninda) dan Yudis (Marcel Chandrawinata), adik-adik Tirta tidak menyukai Ayu dan selalu bersikap sinis.
Suatu hari, Ayu dan Tirta dirampok. Duel maut tak terhindar. Tirta meninggal tertusuk pisau perampok. Inez menganggap Ayu sebagai penyebab kematian Tirta. Ia mengusir Ayu dari rumahnya. Sampai suatu hari, diketahui Ayu tengah mengandung anak Tirta. Burhan (Krisna Murti), ayah Tirta memutuskan agar Ayu tetap tinggal di rumah mereka, karena di dalam rahim Ayu ada cucu mereka. Inez dengan berat hati terpaksa menerima Ayu di rumah itu.
Ayu yang tinggal di rumah Tirta tidak mau berpangku tangan saja, walaupun sedang hamil Ayu memutuskan untuk mencari kerja. Ayu pun bekerja di salon milik Prita (Febby Lawrence). Prita mempunyai anak laki-laki yang bernama Bagus (Teuku Wisnu). Awalnya Bagus menganggap Ayu perempuan pembawa sial, karena setiap dekat Ayu, Bagus selalu sial. Tapi lambat laun, Bagus menyadari cintanya. Dan, Bagus syok ketika tahu status Ayu yang ternyata janda dan tengah mengandung. Bagus memutuskan menghindari Ayu, Ia gengsi berpacaran dengan janda. Keputusan Bagus itu tentu saja membuat Ayu merasa terhina dan kecewa. Sementara itu Yudis, memiliki kekasih bernama Cahaya (Ryana Dea) anak dari Teddy (Boy Tirayoh) dan Aisyah (Meriam Bellina). Sebenarnya Cahaya hanya memanfaatkan Yudis. Cahaya jatuh cinta pada Bagus. Hal ini membuat Yudis sakit hati. Saat Yudis patah hati, Ayu berusaha menghibur Yudis. Hal ini membuat Yudis lambat laun menyadari kalau Ayu adalah gadis yang baik. Yudis pun mulai menyukai Ayu.
Bagus yang menghindari Ayu, mulai dekat dengan Cahaya. Sementara Yudis selalu berusaha ada di samping Ayu. Namun lambat laun Bagus menyadari, kalau dia sangat mencintai Ayu dan tidak bisa melupakan Ayu. Bagus pun mulai mengejar Ayu kembali. Hal ini tentu saja membuat Cahaya terluka dan jadi membenci Ayu. Yudis pun tidak membiarkan Bagus merebut Ayu darinya. Bagus dan Yudis pun berkompetisi untuk mendapatkan perhatian Ayu. Segala macam cara mereka lakukan, terutama memenuhi permintaan ngidam Ayu yang aneh-aneh.
Prita menentang habis-habisan hubungan Ayu dengan Bagus. Prita tidak mau anak semata wayangnya berpacaran dengan janda, hamil pula! Inez pun mati-matian menghalangi. Inez beranggapan anak dalam kandungan Ayu itu adalah cucunya, satu-satunya peninggalan Tirta. Suatu hari, diketahui kalau Aisyah, ibu Cahaya menderita penyakit liver. Hati Aisyah rusak sehingga Aisyah membutuhkan donor hati. Satu-satunya orang yang cocok untuk menjadi donor adalah Ayu. Terbongkarlah kenyataan kalau Ayu adalah anak kandung Aisyah. Namun Bandiah menentang Ayu mendonorkan hatinya untuk Aisyah karena Aisyah selama ini sudah menelantarkan Ayu.

-    Raden Kian Santang (MNC TV 2013 sampai sekarang)

Raden Kian Santang merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Sinetron kolosal ini menceritakan kisah Raden Kian Santang, putra Prabu Siliwangi di Kerajaan Pajajaran.


Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi (Ananda George), Raja Pajajaran mempunyai dua orang permaisuri. Pertama adalah Kentring Manik Mayang Sunda, dan mempunyai putra bernama Surawisesa, kelak menjadi pewaris takhta Pajajaran. Kentring Manik ini merupakan adik dari Prabu Amuk Marugul, Raja Japura, di kawasan Pasundan bagian utara (pesisir). Dan yang kedua bernama Nyai Subang Larang (Inne Azri). Nyai Subang Larang berasal dari keluarga Muslim. Ayahnya seorang syah bandar di Karawang, bernama Kiai Tapa. Sejak kecil Nyai Subang Larang belajar ilmu agama, atau nyantri di Pesantren Quro milik Syeh Hasanuddin.
Buah pernikahanannya dengan Nyai Subang Larang, Prabu Siliwangi mempunyai dua orang putra, dan satu orang putri yaitu Raden Walang Sungsang (Ahmad Ridho), atau dikenal dengan Pangeran Cakra Buana, lalu Nyi Mas Lara Santang (Rientammy) dan yang ketiga bernama Raden Kian Santang (Alwi Assegaf). Ketiga anak ini dibesarkan dalam pengajaran Islam sehingga tumbuh menjadi muslim dan muslimah yang taat. Sejak lahir Kian Santang sudah menampakkan keistimewaannya. Antara lain, sejak kecil dia sudah pintar membaca Al Qur’an, membaca kejadian yang akan datang, tahu apa yang ada di pikiran orang lain, suka menolong, dan lebih dekat dengan masyarakat miskin ketimbang kalangan istana. Namun, ada yang cemas dengan kelahiran Kian Santang, yaitu Nini Durga (Dwi Putrantiwi), tokoh aliran hitam. Tokoh ini sangat sakti, bisa menjelma jadi apa saja. Dia juga punya banyak pengikut yang sangat setia, rela melakukan apa saja yang diperintahkan Nini Durga.

Lahirnya Kian Santang sudah diramalkan oleh Nini Durga, bahwa anak itu kelak bakal menjadi penghalang sepak terjangnya. Wanita penyihir yang sakti ini lalu berusaha menyingkirkan Kian Santang dengan berbagai cara. Dengan kesaktiannya dia menjelma apa saja untuk bisa mendekati Kian Santang kecil. Tapi, usahanya selalu gagal karena Kian Santang sangat cerdik. Di samping bisa membaca pikiran orang, juga banyak akal. Sering kali ayah Kian Santang, Prabu Siliwangi muncul menolongnya juga dengan menyamar. Syeh Hasanuddin, kakek gurunya juga kadang-kadang muncul, mengajarkan mengaji atau ilmu-ilmu kesaktian lainnya.
Dalam sinetron ini, Wisnu berperan sebagai Senopati Wisnuaji , Suami Rengganis, Senopati Pajajaran yang baik budi dan hatinya. Ia diangkat di masa pemerintahan Surawisesa.

2.   Film :

-    Gue Kapok Jatuh Cinta (2006)

-     Lentera Merah (2006)

-     SMS (2006)

-     Butterfly and the Bubble (2013 coming soon)

-     Wanita Tetap Wanita(2013)

3.  Presenter :

-     VJ Hunt MTV 2006

-     Presenter SCTV : Cinta Monyet, Hip Hip Hura, Request lagu,inbox ,by request

-     World Record (Trans) 2012

-     Spektakuler TRANS TV) 2013

-     Piala Konfederasi Brasil (ANTV) 2013

4.   Iklan :

-     Clear (2006)

-     Frestea (2006)

-     Fren (2006)

-     PSA (Panas Bumi – 2007)

-     So Good (2007)

-     Pop mie (2007)

-     Pharmaton (2008-2010)

-     Rinso (2009 sampai sekarang)

-     Bodrex flu & batuk (2013)

          5. Awards :

-     SCTV Awards 2007

-     SCTV Awards 2008

-     SCTV Awards 2009

-     Panasonic Globel Awards 2009

-     SCTV Awards 2010

-     INDIGO Awards 2010

-     AMI Awards 2011

-     GLOBAL TV, Nickleodeon Awards 2011

 

  • Album Musik

1.) Judul Album : Cinta Fitri (Cinta Kita) Teuku Wisnu Feat Shireen Sungkar 

     Judul Lagu :

- Dia yang kuminta

- Syukur ( CIPT.Charly ST12)

- Cinta Suci (CIPT.Charly ST12)

- Demi Cinta (CIPT.Bebi Romeo) Teuku Wisnu Feat Indah Pertiwi

  • 2.) Judul Album : Cerita Cinta Teuku Wisnu (Teuku Wisnu Solo Karier)

     Judul Lagu :

- Bukan Cinta Pengganti (Cipt.Yovie Widianto)

- Cinta Tolonglah (Cipt.Bebi romeo)

- Ku Bersamamu (Cipt.Teuku Shafick)

- Delapan Tahun (Cipt.Sandy Canester)

- Terbuka Saja (Cipt.Dewiq)

- Mari Bergembira (Cipt.Teuku Wisnu & Friends)

- Syukur (Cipt.Charly)

- Cintamu adalah Takdirku (Cipt.Bebi Romeo)

- Cinta Fitri (Cipt.Charly)

- Tak Bisa Tanpamu (Cipt.Yovie Widianto)